Jln. Gereja, Kompleks SINODE GMIST, Kelurahan Sawang Bendar, Tahuna

Detail Berita

Perjanjian Kerjasama PT. Bank SulutGo dengan AKP GMIST Tahuna dan Peresmian Bank Mini

Akademi Keuangan dan Perbankan GMIST Tahuna menandatangani perjanjian kerja sama dengan  PT Bank SulutGo  tentang Pengelolaan Keuangan Institusi dan Sumber Daya Manusia (SDM),  serta melakukan peresmian Bank Mini AKP GMIST Tahuna, Rabu (29/09/2021).

Diawali dengan pengguntingan pita oleh Direktur AKP GMIST Tahuna Alvinson I. Sentinuwo, SE.Ak, ME, Pimpinan PT. Bank SulutGo (BSG) Cabang Tahuna Albert F. Tambariki dan Sekretaris YPTK GMIST Pdt. Ambrosius Makasar, M.Th yang menandai diresmikannya Bank Mini AKP GMIST Tahuna.




Bank Mini AKP GMIST Tahuna merupakan bantuan dari PT. Bank SulutGo untuk dijadikan sebagai ruang Praktek mata Kuliah Praktikum Bank Mini dan juga untuk memberi  gambaran dan edukasi bagi mahasiswa tentang pelayanan perbankan.

Dalam sambutannya, Pimpinan PT. Bank SulutGo cabang Tahuna Albert F. Tambariki mengatakan Perjanjian kerjasama mencakup tentang pengelolaan keuangan AKP GMIST Tahuna, pengelolaan keuangan secara digital melalui BSG-Direct sampai pada penyetoran SPP mahasiswa, pengembangan SDM dan bantuan BSG dalam pembelajaran Pemimpin Cabang menjadi dosen untuk mata kuliah Bank Mini serta bantuan BSG untuk pembuatan ruang tempat praktek Bank Mini.

“Kegiatan ini merupakan suatu kesempatan untuk bekerjasama dalam pelayanan digital dalam pengelolaan keuangan institusi serta mengembangkan SDM para mahasiswa dan mahasiswi AKP GMIST Tahuna agar siap menjadi banker dan ahli ahli keuangan di kemudian hari” ucapnya .

Pada kesempatan itu juga para mahasiswa mempraktekkan prosedur dan pelayanan nasabah yang berlaku disetiap perbankan, mulai dari layanan customer servis hingga melakukan transaksi layanan pada bagian teller yang langsung dipantau oleh Pimpinan PT. Bank SulutGo cabang Tahuna yang juga sebagai Dosen Mata Kuliah Praktikum Bank Mini.

Direktur AKP GMIST Tahuna mengungkapkan sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran direksi BSG untuk respon yang luar biasa dengan adanya Perjanjian Kerjasama antara AKP GMIST Tahuna dengan PT. Bank SulutGo Cabang Tahuna serta diresmikannya Bank Mini yang menjadi tempat belajar bagi Mahasiswa dan Mahasiswi AKP GMIST Tahuna.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi AKP GMIST Tahuna, sekaligus menjadi motivasi untuk pengembangan SDM di AKP GMIST Tahuna. Dengan hadirnya Bank Mini kiranya dapat melatih mahasiswa untuk lebih siap lagi berinovasi. Terima kasih kepada jajaran direksi PT. Bank SulutGo atas jalinan kerjasamanya  yang juga telah menyiapkan Bank Mini dan kepada pimpinan serta karyawan BSG Tahuna yang sudah datang langsung memberikan motivasi bagi mahasiswa” ucap Direktur AKP GMIST Tahuna.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan dan Karyawan/Karyawati PT. Bank SulutGo cabang Tahuna, Dosen dan Staf AKP GMIST Tahuna serta Mahasiswa AKP GMIST Tahuna.






Pengumuman

Telah dibuka ! Pendaftaran Mahasiswa Baru - Tahun Akademik 2024/2025
  • 13 Maret 2024